Annyeong haseyo… ^^ selamat datang… ^^ Ahlan wa sahlan… ^^ Wilujeung Sumping… ^^

Like Father,, Like Daughter

Bismillah . . .

Kali ini,, aku akan bercerita tentang sosok itu,,, A Y A H . . . .

Agak narsis dikit nih ceritanya . . . *lagi kangen ayah…*

Ayah . . . semakin hari,,, aku semakin merasa mirip denganmu . . .

.

Ayah… gemar membaca buku,,, akupun iya … walau,,, koleksi buku yang aku punya,, tak sebanding banyaknya dengan koleksi buku ayah . . . Suatu hari,, ayah pernah melihat koleksi bukuku,, dan ayah hanya tersenyum penuh makna . . .namun,, aku tak bisa mengartikan makna apa di balik senyumnya,, aku juga pernah minta di belikan buku serial Harry potter,, dan… apa jawaban yang di berikan ayah ? …

”Nanti ayah belikan buku yang lebih bagus dan lebih berkualitas dari harry potter”

dalam hati aku berkata

” ayah,, anakmu ini inginnya buku harry potter”

yahhh begitulah… ayah tidak terlalu suka jika aku membaca buku harpot. Selang berapa hari kemudian,, kulihat  di meja belajarku ada sebuah buku yang telah tersampul dengan rapi yang berjudul ”Ayat-ayat Cinta”. Ketika ku buka lembar pertama,, di situ tertulis …

”For My Daughter”

ohhh ayah…. so sweet . . .  thengkyu ayah . . .  itulah awal mula aku menyukai karya-karyanya Kang Abik . .

Ayah paling doyan menonton acara televisi yang berkaitan denga fiction,, action,, dan science serta kuliner .  . . dan sepertinya,, aku pun memiliki selera yang sama . . .

Ayah suka musik,,, karna zaman mudanya dulu,, ceritanya ayah punya band gitu . . . aku rasa… aku juga suka musik . . . Grup Band favorit ayah adalah KLA Project & Bimbo. Waktu kecil,, ayah sering mengajak aku untuk melihat bintang di malam hari . . . Sambil melihat bintang,, ayah bersenandung dengan di iringi gitar. * Ohh,, I really miss that moment* Klo dulu ayah punya band,, sekarang aku punya tim nasyid akhwat . . . Go MNC,, Go MNC,, Go MNC *Loh koq promosi*

Ayah juga organisatoris,, ga bisa diem,, kritis,, suka ikut aksi . . . aktif di karang taruna,, remaja masjid,, dan juga Senat di Kampusnya dulu . . sampai saat ini pun,, ayah juga menjadi simpatisan partai yang berlambang 2 bulan sabit dan padi (hehe… you know lah apa itu . . . )
Darah organisasinya ini yang menurun padaku . . . dari sejak SD sampai kini aku menjadi mahasiswi,, rasanya gatel banget klo ga ikutan eskul atau organisasi . . .

Dulu ayah kuliah di Teknik Sipil,,, dan sekarang aku juga kuLiah di Jurusan yang berbau ’teknik’ walaupun tidak murni . . .

Ayah… paling jago dalam hal matematika dan Logika,, tapi aku… jangan di tanya … tidak terlalu bisa,, hehe …. entahlah,,, mungkin 1 hal ini yang tidak menurun padaku . . . maaf ayah,,, aku memang tidak suka pelajaran berhitung . . .

Aku… paling suka ketika ayah mengajari aku bahasa inggris,, sangat menyenangkan.

Waktu kecil dulu,, aku selalu merasa bahwa sangatlah beruntung teman-teman yang setiap harinya bisa berjumpa dengan ayahnya.Yang ketika ada pertemuan orang tua,, ayahnya bisa selalu hadir.  Sedangkan aku,, harus menunggu kepulangan ayah dengan kerinduan yang memuncak. Dan,, setiap kali ayah pulang… sudah dipastikan aku akan menghampiri ayah dengan beragam cerita yang ingin aku bagikan.
Tetapi,, semakin bertambah usia,, aku semakin bisa memahami apa yang di kerjakan oleh ayah adalah suatu usaha dan pengorbanan agar tetap bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

Memang benar…Aku tidak bisa setiap hari bertemu dengan Ayah. Tidak bisa dipungkiri bahwa,, aku sudah terbiasa ditinggal Ayah untuk bekerja ke luar kota… Banyak kota-kota di Indonesia yang pernah menjadi lokasi tempat beliau bekerja. Banyak juga cerita unik penuh makna yang beliau ceritakan pada anak-anaknya. Dan yang paling membekas dalam ingatan yaitu :

yang pertama : Ketika ayah bekerja bersama orang Jepang di salah satu perusahaan asing di Surabaya. Ketika itu,, usiaku menginjak 7 tahun. Ayah bercerita tentang interaksinya dengan atasannya yang orang Jepang itu. Aku yang saat itu masih kecil di buat terkagum-kagum dengan cerita ayah. Dalam hati aku berkata ”wah… orang jepang itu hebat yahhh… ” *pikiran anak kecil yang masih lugu*

Yang kedua : cerita ayah tentang perusahaan tempat beliau bekerja saat ini,, yaitu di Balikpapan. Ayah bercerita tentang lokasi perusahaannya yang harus di tempuh dengan jalur udara dan laut,, dimana medan yang harus di lalui itu bisa dikategorikan ekstrem. Perusahaannya itu terletak di tengah-tengah hutan. Namun uniknya,, walaupun lokasinya terletak di tengah-tengah hutan,, tetapi fasilitas yang tersedia bisa dikatakan lengkap, layaknya hotel bintang 5.  Itulah yang membuat para karyawan menjadi lebih bersemangat dan nyaman untuk bekerja. Tapi tidak dengan ayah,, karna beliau bukan orang yang suka dengan sesuatu yang ”mewah”. Ayah lebih suka sesuatu yang sederhana. Whuaaaa… aku semakin kagum pada beliau….


Jadi pengen nyanyi . . .

* Lagu Ada Band feat Gita Gutawa yg di translate ke bahasa Inggris*

The best for you,, Father

Remembering My Childhood
You hugged and indulged me
What a wonderful moment
I felt like flying
By your side I could feel your fragrance and warm breath
You told me your hopes and dreams

You wanted me to be the best for you
To obey your order and stay away from temptations
That might misguide me ass I grew up
And not to let it trap and being me down

Oh Lord,, please help me to send a million loves for him
I’ll keep my promise not to betray his hopes
Father,, please listen how much I truly love you
I’ll prove that I can fulfil your wishes

I wish that the moment could be brought back
I missed that the moment to wash my soul
And bring happiness to me,, who’s always thirsty of your love and affection
To bring into reality all the things
That have been forgotten and left behind

This lyric and the song dedicted for all the best father in the world,,
Especially my father…..
Daddy,,, I really miss u….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s