Annyeong haseyo… ^^ selamat datang… ^^ Ahlan wa sahlan… ^^ Wilujeung Sumping… ^^

Ramadhan Day 10

Bismillah

BPguNu0CcAAiZsz.jpg large

Artwork Source : @hijabographic

Liat gambar diatas, ada yang membuat agenda serupa? xD

Merencanakan hari pertama hingga hari terakir Ramadhan mau buka puasa dimana? Bareng siapa?

Dunno why aku senyum-senyum pas baca agenda itu.. That’s sooooo me! xD

Hari ini mau ngeshare rangkaian twit dari @UmminyaFarah yang menarik untuk disimak, cekidot😉

Kalau ngomongin muslimah, ada beberapa persepsi yang mengatakan bahwa golongan ini kebanyakan bersifat lemah lembut, ayu, sopan santun, dan sebagainya. Fitrah wanita itu memang sudah Allah jadikan cantik. Maka, akan bertambah cantik lagi jika dihiasi dengan ilmu, keimanan & akhlak yang mulia🙂

Kerudung bukanlah topeng yang memerlukan kita menjadi orang lain apabila memakainya. Bukan berarti kita perlu menghapus karakter pribadi kita. Ngapain harus jadi orang lain setelah pakai kerudung & menutup aurat secara sempurna? Jadi diri sendiri aja asal ga bertentangan dengan syara’ Jangan sesekali merasa putus asa dengan jalan (kebaikan) yang telah kita pilih | Karena hidup itu sendiri adalah ujian🙂

Mumpung di bulan ramadhan ini mari kita tanya pada diri kita sendiri. Pengorbanan ini (berhijab syar’i), untuk siapa sih?

Jika alasannya adalah kerana Allah, Ngga ada sebab untuk kita ngerasa lemah, putus asa & tertekan | Apalagi tertekan pake hijab syar’i🙂

Kalau ada yang ngomongin gini “Jadi muslimah itu menyenangkan tapi susah dijalanin” | jadi muslimah itu menyenangkan lho asal jadi diri sendiri🙂

Lupakah kita pada barisan bidadari-bdadari yang beraneka macam karakternya? | Ada Nusaibah binti Ka’ab yang melindungi Rasulullah SAW  kemana-mana. Ada juga kok muslimah dengan karakter yang kuat seperti, Ummu Hani binti Abu Talib yang berkeperibadian kuat & berani. Buat muslimah yang pemalu & manja ada lho yang sama kayak, Ibunda Aisyah yang punya pribadi manja & ceria🙂

Ada juga lho yang mampu membentak & ketawa terbahak seperti Hafshah🙂

Begitu juga ada wanita yang lemah lembut dan sangat keibuan seperti Ibunda Siti Khadijah🙂

Serta jangan lupa kepiawaian Khaulah al-Azwar yang hebat di dalam peperangan hingga Khalid bin Walid tertegun melihatnya karena menyangka laki-laki.

Lalu, dimana salahnya? | Bukankah muslimah pun Allah jadikan dengan banyak karakter yang berbeda?

Bergembiralah dengan warna warni pribadimu yang berbagai macam. Tapi, perlu tuntunan syariat yang telah Allah tetapkan agar kita jadi muslimah seutuhnya. Kerudung syar’i bukanlah alasan untuk kita menjadi orang lain | Kerudung bukanlah sandiwara untuk menukar karakter pribadi kita🙂

Muslimah yang sempurna menutupi auratnya, jangan hanya dikira dia orangnya ceria, pendiam, suka ketawa, pinter ngomong, suka berdebat, dan sebagainya. insyaAllah, setiap wanita muslimah yang menutupi auratnya dengan sempurna pasti memiliki keistimewaan tersendiri yang berbeda dengan yang lain🙂

Seorang muslimah dilahirkan ke dunia ibarat sebutir permata, apabila diasah akan memancarkan kilauan cahaya🙂

Muslimah itu apabila diletakkan ditempat yang mulia akan disanjung bagai pemaisuri. Bila dibekali dengan ilmu akan sangat bermanfaat bagi sekitarnya. Alangkah indah & istimewanya muslimah yang punya Allah di dalam jiwanya | Biarkan keindahan warna-warnimu itu hidup dengan balutan akhlaq🙂

So, “Jadi muslimah itu menyenangkan, asal jadi diri sendiri (dan ga bertentangan dengan ketentuan Allah).

 

ada iklan mau lewaaaaaat😀

A9ZA0MjCcAEfOet.jpg large

Melangit

Support you to syar’i

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s