Annyeong haseyo… ^^ selamat datang… ^^ Ahlan wa sahlan… ^^ Wilujeung Sumping… ^^

24 Tahun Di Tanah Indonesia

Bismillah

ibu pertiwi tersenyumlah 1

My first aksi when I was entered the college, 5 years ago.

Aksi membagikan bendara merah putih kepada pengguna jalan raya disekitar Bundaran Hotel Indonesia beberapa hari menjelang HUT Kemerdekaan RI di tahun 2008.

Throw Back

Mengingat kembali.. perjalanan hidup selama kurang lebih 24 tahun di bumi pertiwi, tanah kelahiran, Indonesia.

Aku dilahirkan disini, dengan Bapak dan Ibu juga warga negara Indonesia. Sejak kecil sudah terbiasa berbahasa Indonesia walau Bapak dari Jogja dan Ibu orang Sunda asli tapi bahasa yang mereka ajarkan sejak kecil padaku adalah Bahasa Indonesia.

Diluar bahasa Indonesia, sebut saja Bahasa Inggris, aku baru mengenalnya ketika duduk di bangku kelas 5 SD. Masih kuingat guru bahasa Inggrisku dulu bernama Ibu Lusi. Aku sangat menyukai Bahasa Inggris, apalagi pada saat itu Boyband Boyband Inggris sedang hits sekali. Hal itu juga yang membatku mengikuti les bahasa Inggris ketika duduk di bangku SMP dan SMA.

Memasuki dunia kuliah, tahun 2007 aku mulai mengenal Korea dan bisa dibilang sejenak terlupa dengan Inggris. Aku jatuh cinta dengan negeri ginseng itu! Dimulai dari drama-dramanya lalu lagu-lagunya dan kini.. Korea Selatan seperti sudah menadi bagian dari hidupku. Let me say, I’m falling in love with South Korea but still loving Indonesia as well.

Dibalik segala rasa kecintaanku pada Korea Selatan, aku tetap seorang warga negara Indonesia. Aku tetap ingin berkarya, berkontribusi untuk negeri ini. Aku ingin membuat Indonesia tersenyum🙂

Mungkin aku belum bisa seperti para atlet yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan segudang prestasinya, aku juga bukan musisi yang bisa go internasional dengan musiknya.

Aku adalah seorang yang suka menulis dan masih akan terus belajar menulis. Mungkin dengan menulis inilah, aku bisa berkontribusi.

Yang pasti, aku ingin diingat oleh sejarah sebagai seorang yang baik hati, bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s